Deklrasi KUD, Prabowo: Koperasi Harus Jadi Pilar Pembangunan Ekonomi Rakyat

Prabowo Subianto saat menghadiri deklarasi dukungan Jaringan Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Milennium Hotel Sirih, Jakarta, Sabtu (4/11).

MAGELANG RAYA – Calon presiden dari Koalisi untuk Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menyebut pentingnya peran koperasi  dalam pembangunan nasional.

Hal tersebut, disampaikan oleh Prabowo Subianto saat menghadiri deklarasi dukungan Jaringan Induk Koperasi Unit Desa (KUD) di Milennium Hotel Sirih, Jakarta, Sabtu (4/11).

 “Koperasi harus menjadi pilar yang kokoh dan kuat. Pembangunan  dilakukan oleh pihak swasta, pemerintah dan koperasi,” kata Prabowo dalam sambutannya.

Menurut Prabowo, koperasi merupakan salah satu dari tiga tahapan utama  pembangunan negara yang bertujuan untuk mencapai keadilan sosial dan kesejahteraan yang  dirasakan  seluruh rakyat Indonesia.

Ia juga memimpikan agar kelak koperasi dapat memiliki dan menjalankan beberapa sektor perekonomian nasional, salah satunya adalah usaha perikanan yang dapat dimiliki oleh koperasi, Koperasi Nelayan Indonesia.

“Saya bermimpi perusahaan perikanan kita, kapal nelayan besar kita, menjadi milik koperasi perikanan,” katanya.

Tak hanya itu, melalui gerakan koperasi yang kuat, Prabowo juga memimpikan sejumlah pabrik besar dan industri pertambangan besar akan dimiliki oleh koperasi.

“Impian saya, impian saya pabrik-pabrik besar, pabrik metalurgi, dan pabrik pupuk dimiliki oleh koperasi. Impian saya perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dimiliki oleh koperasi,” kata Prabowo.

Ia  juga bermimpi memiliki perusahaan makanan dan minuman bahkan supermarket yang dimiliki oleh koperasi seperti di negara maju lainnya.

“Saya bermimpi ke depan perekonomian kita bisa hidup berdampingan dengan baik. Mari kita satukan swasta, koperasi, dan BUMN  untuk membawa kesejahteraan bagi masyarakat kita,” kata Prabowo.

(***)

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi Magelangraya.id menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: beritamagelangraya@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027