FKPT Jakarta dan BNPT Gagas Festival Musik Anak Bangsa

FKPT Jakarta dan BNPT Gagas Festival Musik Anak Bangsa

M
AGELANG RAYA - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) gandeng Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) DKI Jakarta gelar festival musik di café Warunk WOW, Pancoran Jakarta Selatan pada Kamis (2/10/2023).


Festival Musik diberi nama Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK Bang).


Salah satu tujuan kegiatan ini adalah meningkatnya peran serta masyarakat, khususnya generasi muda dalam rangka sinergi meredam paham radikal.


Selamat Ginting, M.I.Kom Kabid Media Hukum, dan Humas FKPT DKI Jakarta dalam sambutannya menyampaikan pemuda generasi Z dan milenial di tanah air rentan terpapar paham radikal. 


Ia mengutip, Hasil Sensus Penduduk 2020, jumlah generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau 27,94 persen  dan generasi milenial sebanyak 69,38 juta jiwa penduduk atau sebesar 25,87 persen dari total seluruh populasi penduduk di Indonesia. 


"Aksi Musik Anak Bangsa (ASIK BANG) yang kita laksanakan hari ini merupakan salah satu upaya pemerintah khususnya BNPT dan FKPT DKI Jakarta meningkatkan peran serta pemuda dalam menyebarkan pesan-pesan perdamaian guna mencegah dan menanggulangi radikalisme, ekstremisme dan terorisme,“ terang  Selamat Ginting.


Turut hadir dalam kegiatan itu para pengurus FKPT DKI Jakarta, Dr.Nieke Masruchiah,SH.MM, M Rico Sinaga dan Muhammad Dahlan, SIP.MA


Dewan juri yang terdiri dari gitaris band HIVI! Ezra Mandira Sugandi sebagai perwakilan BNPT RI, Dr (C) Drs. Selamat Ginting, M.I.Kom. Kabid Media Hukum, dan Humas FKPT DKI Jakarta dan Novy rock vocalis Voodoo Band.


Lomba kategori solo dimenangkan oleh M.Hamzah Jiddan dan grup dimenangkan oleh Rainmaker Band.

 

Penulis : Muhammad Dahlan

Ikuti berita terbaru di Google News

Redaksi Magelangraya.id menerima naskah opini dan rilis berita (citizen report).
Silahkan kirim ke email: beritamagelangraya@gmail.com atau Whatsapp +62856-9345-6027